His abundant grace for devi..

i just want to share many things that happened in my life to all of you..

Senin, 11 Agustus 2008

tak terhitung kebaikanNya.. :)

aku pernah dengar, katanya kunci untuk sukses adalah FOKUS.
Dan aku mencoba menerapkan hal itu.. dulu aku banyak kali mengambil berbagai jenis kegiatan yang aku anggap baik. Ikut ini, ikut itu, wes kegiatanku jadinya buanyak bgt, hingga suatu hari aku denger bahwa kita tuh harus fokus untuk bisa dapetin hasil yang maksimal. Sejak saat itu aku pun mulai mengurangi kegiatan2ku, padahal sebenarnya lagi banyak banget tawaran yang menguntungkan aku (dari segi materi maupun pengalaman).
Lord.. aku mau fokus, tolong bantu aku untuk bisa menolak itu semua..
dan puji Tuhan aku bisa menguasai diri..

hari2ku aku rasakan semakin dituntun Tuhan, percepatan2 itu dibuatNya untukku.. hingga akhirnya setelah penantian yang cukup lama aku diizinkan dosenku untuk turun penelitian. Percaya gak percaya sih krn beliau termasuk dosen yang perfeksionis, sampe aku mempertanyakan ke beliau "hah, benar nih pak dah boleh?"
n ternyata itu bukan mimpi, maka kukerjakan lah apa yang diperintahkan..
namun aku bingung membagi waktu, padahal kegiatanku juga udah gak banyak, cuma pelayanan di gereja & TA, malah aku harus rela mengundurkan diri dari suatu kepanitiaan yg sebenarnya sangat aku inginkan demi FOKUS ke TA ku.
sedih banget sih rasanya, harus memilih...

setelah itu aku kurangin, kok aku merasa masih sibuk yah? aku curhat ke salah satu sahabatku, lalu dia bilang "vi, kuranginlah kegiatanmu.. yang di gereja juga.."
DEG! "Oh Tuhan... gak mungkin, gimana caranya aku bisa meninggalkanMu, Kau itu udah terlalu baik bagiku" cuma itu yang bisa aku katakan saat itu, aku cuma bisa ngotot pada sahabatku itu bahwa itu bukan pilihan. Tuhan itu harus jadi yang PERTAMA dalam hidup kita. Karena aku sadar banget aku ini bukan apa2 kalo tanpa Tuhan..

Lalu dengan iman aku jalani hari2ku, aku bilang ke Tuhan "Tuhan, aku yakin Kau mampu melakukan banyak perkara untukku, aku yakin dan percaya padaMu."
Aku jalani kehidupanku seperti biasa, aku harus tetap fokus pada TA dan pelayananku. memang dengan otak manusiawi ku susah banget rasanya mengatur waktuku. Pusing rasanya.. sampe aku bilang ke Tuhan "oh Tuhaaannn bagaimana ini?? aku gak tau harus gimana. aku gak tau harus mengorbankan yang mana, waktunya serba bertabrakan Tuhan!"
walaupun agak susah untuk menjalaninya, tapi aku selalu mau percaya Matius 6:33 (Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka SEMUANYA itu akan ditambahkan kepadamu)

and, let we see, apa yang Dia lakukan buatku:
1. Jumat (8-08-2008) aku harus survei, dan siangnya aku harus latihan tamb buat pelayanan. Oh God.. aku gak pgn gak latihan krn aku gak mau ketinggalan, tapi aku juga harus survei God.. Karena emg dah pusing banget, akhirnya aku ambil keputusan untuk survei dulu, terus klo emg sempat baru deh nyusul lthn tamb.
and, apa coba, yang benar2 terjadi itu di luar dugaanku. Surveiku bisa cepet banget selesainya hari itu (pdhl aku pikir bakal lama banget), dan itu dah sesuai target, jadinya aku bisa langsung ke gereja, n ga telat sama sekali buat latihan. So wonderful bukan?? :)

2. Sabtu (9-08-2008). Lagi2 aku bingung, merasa diintimidasi lagi dengan 'suara2' itu. "Tuhan.. aku kan mau survei tiap hari, mana mungkin aku ikut SPK (Sekolah Pekerja Kristus) lagi, itu kan tiap selasa sore, sementara aku kan mau survei.. gimana nih Tuhan? aku tuh gak mau ketinggalan..". Tapi untung temenku menguatkan aku banget, n dia nawarin aku untuk mengganti hari SPK jadi hari Minggu n ide lain. padahal tadinya aku gak punya pikiran sama sekali untuk itu (karena berhalangan dengan sesuatu juga). Cemerlang banget. Hikmat banget.
Trus, setelah melakukan banyak kegiatan di gereja, sore2nya aku survei lagi, n puji Tuhan banget dapat beberapa responden, walo mengalami penolakan n membuat aku shock, tapi Tuhan gantikan lagi dengan responden yang baik hati. Kalo bukan Tuhan yang ngatur jalanku itu semua, mungkin gak akan terjadi yang begituan.

3. Minggu (10-08-2008). "Duh Tuhaann.. aku butuh seseorang yang bisa mengantarkan aku survei hari ini.. Tolonglah Bapa.. sehari itu berarti banget buat aku"
Sebelumnya aku dah sempat bernegosiasi dalam hati untuk gak jadi ikut SPK hari minggu ini, mikir2 untuk mengundurkan diri, tapi dorongan Bapa itu kayanya kenceng banget, memaksa aku untuk gak undur.. Akhirnya, setelah aku putuskan untuk 'mengiyakan' perintah Bapa itu, beberapa jam sebelum SPK, dia mengirimkan orang untuk mengantar aku (mujizat banget!). Jadinya semuanya bisa kulakukan dalam sehari itu. :)

4. Senin (11-08-2008). Aku pusing lagi. Temen yang udah janji mau mengantarkan aku, tiba2 tidak bisa karena sesuatu hal. Aku bilang lagi ke Tuhan "Bapa.. Pleasee.. aku gak mau ketinggalan Tuhan.. Please banget, please.. harus minta tolong ke siapa kah aku Tuhan?? aku gak tau mau minta tolong ke siapa.. apa aku harus berdiam diri saja di kos tanpa melakukan apa2 seharian ini? aku gak mau Tuhan.."
akhirnya, terngianglah di pikiranku untuk meminta tolong pada sahabatku yang lain. aku buru2 sms dia, n ternyata dia bisa, padahal itu dadakan banget. Ya ampuunn.. aku terharu banget ma pekerjaan2 yang dilakukan Bapa buatku.. semuanya itu dilakukanNya buat aku..
n hari ini lumayan banyak responden yang aku dapatkan. Itu bener2 karena kemurahan Bapa saja. Kalo gak, rasanya mustahil deh semuanya ini..

Banyak banget yang kupelajari hari2 ini..
Guys.. aku mau bilang.. DAHULUKANLAH TUHAN DI ATAS SEGALA2NYA. MAKE HIM YOUR FIRST PRIORITY!
n nantikanlah mujizat2 yang sedang menunggu mu di depan..
Dia yang akan melakukan semuanya untukmu!

belajarlah untuk mengandalkan Tuhan, maka Ia yang akan bertindak..


Guys.. firman-Nya itu IYA & AMEN. Gak ada satupun yang Dia ingkari.. Lihatlah, aku telah membuktikannya, dan aku telah mengecap segala kebaikan-Nya..
You can experience the same with me.. Through HIM, i believe that! Only through Him..

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda